Sabtu, 02 Januari 2010

Membuat situs anda sebagai mesin uang anda

. Sabtu, 02 Januari 2010





Jika seorang pegawai/karyawan maka gaji bulanan beserta tunjangan lain sebagai sumber penghasilan maka sama halnya jika anda seorang Pebisnis Internet adalah situs webnya. Untuk menjadikan situs web anda sebagai mesin uang maka yang pertama situs web anda harus memiliki banyak pengunjung. Untuk memiliki banyak pengunjung maka tentu saja web anda harus menarik bagi banyak orang. Bagaimana agar situs web anda menarik? Berikut tips-tips dari blogger yang sudah mapan di bisnis internet :


Buat situs web anda menarik
Usahakan judul dan tema web/blog anda sesuai dengan content dari web/blog anda.
Untuk membuat situs web anda menarik anda bisa menambahkan widget-widget yang menarik, tapi jangan kebanyakan menambah widget sehingga membuat web/blog anda malah jadi porak poranda.
Tambahkan gambar-gambar pendukung yang bersesuaian dengan isi web/blog anda. Gunakan bahasa yang santun, ringan, enak dibaca bagi semua orang.

Berikan bonus menarik
Buat pengunjung menjadi loyal dengan mengupdate web/blog anda setiap saat. Berikan bonus-bonus yang menarik, seperti misalnya ebook gratis. Buat ebook yang bersesuaian dengan tema blog anda. Silahkan membuat kreasi sendiri mengenai ebook yang anda buat. Tampilkan sampul gambar ebook tersebut, dan tambahkan kode dowload di bagian bawahnya, sehingga lebih profesional. Untuk melihat contoh tampilan menu download ebook silahkan lihat blog saya di sini.

Daftarkan situs anda di mesin pencari
Untuk dikenal banyak orang maka web/blog anda sebaiknya didaftarkan di mesin pencari seperti di mypagerank.net atao alexa.com maka dengan demikian ketika anda membuat postingan dengan judul tertentu maka otomatis konten blog anda tersebut akan terindeks di mesin pencari.
Nah yang menjadi kendala biasanya judul postingan anda bisa saja terindeks di nomor 10 atau lebih. Hal ini bisa disiasati dengan sering-sering membuat postingan yang berkualitas,atau bisa dengan menggunakan fasilitas google adwords sehingga web/blog anda makin dikenal banyak orang.

Sebarkan link
Nah cara berikut ini cukup efektif juga, yaitu dengan menyebarkan link anda di situs-situs terkenal seperti di situs koran online, majalah online, social media seperti facebook maupun twitter, memberi komentar pada blog ini .

Kenalkan bisnis anda
Jangan lupa mengenalkan bisnis anda ketika anda membahas suatu topik bisnis. Caranya mudah saja, yaitu dengan menaruh banner dibagian bawah artikel anda seperti artikel yang saya buat ini. Di bagian bawahnya saya tambahkan banner Formula Bisnis.com karena saya menjadi reseller dari Formula Bisnis.com. sehingga dengan demikian bisnis anda tersebut bisa lebih dikenal banyak orang.

Bagikan artikel blog  anda di social media
Bagaimana caranya membagikan artikel yang anda buat tampil otomatis di social media? Caranya gampang saja! Buat aplikasi catatan di facebook anda kemudian buat berlangganan dengan menggunakan RSS maupun blog lines. Sehingga setiap kali anda memposting topik tertentu di blog anda maka secara otomatis materi postingan tersebut akan ditampilkan di facebook.

Sekian artikel saya pada kesempatan ini, nantikan terus artikel saya selanjutnya Untuk mendapatkan artikel lebih lengkap dan bonus menarik silahkan kunjungi usahahoki.







0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

ebook panduan investasi (93 halaman)

ebook panduan investasi (93 halaman)
Silahkan download ebook di atas dengan mengklik Download!

Masukkan Code ini K1-F5DE1Y-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Adsense Indonesia